Selasa, 15 Mei 2012

 Ratusan Warga Rusak Mapolsek Tanah Sepenggal
 
ILUSTRASI
JAMBI- Ratusan warga Desa Tanah Penggalih Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo Jambi dilaporkan melakukan aksi perusakan Mapolsek di daerah itu.
Dari informasi yang didapat di Jambi, Selasa, warga tidak hanya melakukan perusakan Mapolsek Tanah Sepenggal, namun juga melakukan pembakaran rumah dinas kapolsek dan membakar satu unit sepeda motor.
Aksi itu diduga dipicu oleh kemarahan warga atas dugaan salah tembak anggota kepolisian setempat saat melakukan razia penambangan tanpa izin (peti) di daerah itu pada Selasa pagi.
Kapolres Bungo AKBP Budi Wasono membenarkan adanya aksi demo warga Desa Tanah Penggalih. Hanya saja Kapolres membantah adanya pembakaran.
"Tidak ada pembakaran, kalau ada dugaan salah tembak kami akan lakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya, Selasa (15/5/2012).
Hingga berita ini diturunkan, Kapolres mengaku masih melakukan negosiasi dengan warga. Menurut dia, aksi tersebut terjadi pasca razia peti yang dilakukan kepolisian setempat.
Namun pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba sekitar 150 orang warga desa menyerang dengan membawa golok dan kayu.
"Saat itu hanya ada lima orang anggota di dalam Mapolsek. Namun tidak ada korban dalam kejadian ini," kata Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar